MEDIAGURU DAN PERPUSTAKAAN KEMDIKBUD GELAR DISKUSI KOMUNITAS PENCINTA BUKU

Catatan Mohammad Ihsan,
Pemimpin Umum MediaGuru, CEO Gurusiana.

MediaGuru bekerja sama dengan Perpustakaan Kemdikbud akan menggelar Diskusi Komunitas Pencinta Buku, 18 Agustus mendatang. Bertempat di Gedung Perpustakaan Kemdikbud, acara ini siap menampilkan enam guru penulis terbaik alumni pelatihan Sagusabu MediaGuru yang telah sukses menerbitkan buku.

Selain bertujuan menumbuhkan budaya membaca, acara ini digagas untuk meng-upgrade kemampuan guru penulis MediaGuru menjadi narasumber tingkat nasional. Harapannya, mereka bisa berperan aktif menjadi motor penggiat literasi di daerahnya masing-masing. 

Acara ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti secara gratis. Calon peserta bisa mendaftarkan diri ke panitia melalui SMS/WA, selama kuota peserta tersedia. Daftar peserta yang resmi terdaftar akan diumumkan secara berkala di Grup Facebook Media Guru Indonesia. 

Mengingat keterbatasan jumlah kuota, pendaftar diharapkan hanyalah calon peserta yang memang serius ingin menghadiri kegiatan ini. 

Selama acara juga akan diadakan bazar buku karya para narasumber. Peserta diskusi berkesempatan mendapatkan koleksi buku dengan tanda tangan penulisnya langsung. 

Peserta juga bebas membaca ribuan koleksi buku terbitan Pustaka MediaGuru yang telah terpajang di rak-rak buku Perpustakaan Kemdikbud. 

Semoga kegiatan yang bertujuan membesarkan Gerakan Nasional Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) yang diluncurkan Dirjen GTK Kemdikbud akhir 2016 ini bisa melahirkan lebih banyak guru penulis di Indonesia. 

Surabaya, 11 Juli 2018

0 comments