Pawai Syiar Islam Awali Rangkaian Wisuda Khotmil Qur'an TPA se-Kongbeng

 

Kongbeng, HarianKutim.Com - Sebanyak 213 calon wisudawan khatmil Qur'an DPK BKPRMI Kongbeng mengikuti pawai syi'ar Islam yang dimulai pukul 08:00 Wita pada Senin 01 Mei 2017.

Bertempat di Masjid Imaduddin pasar SP4 Desa Marga Mulia nampak sejak pukul 07:00 peserta pawai sudah mulai berdatangan memenuhi halaman masjid, beberapa panitia dan sejumlah anggota BANSER (Barisan Ansor Serba Guna) juga nampak sibuk mengatur barisan peserta pawai.

Pawai yang dikawal langsung oleh PJR POLDA Kalimantan Timur, POLSEK Kongbeng dan anggota BANSER Satkoryon Kongbeng ini secara berurutan melewati rute Jl. Pahlawan Pasar SP 4 - Jl. Wijaya Kusuma - Jl. Hamengkubuwono dan berakhir di Masjid Miftakhul Huda Jl. Anggrek. Praktis sekitar 1,5 KM jarak yang ditempuh peserta pawai.

Tiba di masjid Miftahul Huda peserta pawai akan mengikuti prosesi wisuda khatmil Qur'an  dan pengajian umum yang dihadiri oleh Bupati Kutai Timur, Asisten 1, UR. Encek Firgasih Ismunandar, SH (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur), pengurus BKPRMI Kutai Timur, camat Kongbeng dan Muara Wahau.

Suweryono salah satu anggota Banrisan Ansor Serba Guna (Banser) Kongbeng sekaligus salah satu wali santri yang anaknya ikut diwisuda sangat gembira terharu dan sangat mendukung dengan kegiatan ini, pun juga berharap untuk sesering mungkin diadakan kegiatan semacam ini untuk memupuk kecintaan kepada agama.

"Saya sangat bersyukur, senang sekaligus terharu melihat barisan anak-anak yang panjang pada pawai ini, saya lihat masyarakat juga sangat antusias, harapan saya pawai semacam ini bisa diadakan minimal setahun sekali agar syi'ar Islam dengan cara-cara yang santun dan menyenangkan terus menggema dan juga bisa memupuk kecintaan anak-anak kepada agamanya" ujarnya.

 

Reporter Ubaidillah / Editor Nala

 

2 comments