Mengenal Rumah Belajar “Bintang” Dusun Jabdan Muara Wahau

 

Muara Wahau, HarianKutim.Com - Rumah belajar “Bintang” merupakan wadah kreatifitas sesuai  dengan bakat dan minat yang positif bagi semua kalangan; anak-anak, remaja, dewasa bahkan yang sudah tua. Rumah belajar ini beralamatkan di Jl. Agatis RT. 8 Dusun Jabdan desa Muara Wahau Kecamatan Muara Wahau.

Berangkat dari kesamaan visi beberapa pemuda/pemudi Dusun Jabdan yang menginginkan terwujudnya wadah bersama untuk menyalurkan bakat, kreatifitas dan ruang berekspresi, maka pada tahun 2013 disepakati sebuah wadah bersama yang dinamakan Rumah Belajar “Bintang”.

Pada awal kepengurusan Nellyana dipercaya untuk menahkodai rumah belajar ini dan dilanjutkan oleh Endang Astina pada beberapa bulan yang lalu untuk mengemban amanah sebagai ketua. Praktis rumah belajar “Bintang” telah mengalami 2 kali pergantian kepengurusan.

Berbagai kegiatan, terutama berkesenian bisa dijumpai di rumah belajar ini, mulai dari tari, cipta dan baca puisi, tari tradisional dan modern, musik dan lain-lain. Bahkan beberapa bulan yang lalu rumah belajar ini telah memproduksi film.

Dihubungi melalui WA, Endang Astina menyatakan harapannya akan terciptanya generasi yang mandiri kreatif, inovatif “Saya sih berharap semoga teman-teman yang aktif di rumah belajar ini nantinya menjadi orang-orang yang mandiri, tidak selalu bergantung pada orang lain, kreatif dan inovatif, karena selama berproses disini kan kami bersama-sama belajar memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan hal-hal yang positif” terangnya.

 

Reporter Ubaidillah/ Editor Nala

 

 

2 comments